Jembatan Ki Jamak Rusak Parah, Akses Warga Carenang Serang Terhambat

oleh -282 views

SERANG, terbitanbanten.com – Warga yang tinggal di Kecamatan Carenang Kabupaten Serang mengeluhkan rusaknya jembatan di wilayah mereka. Sebab, jembatan yang terbuat dari papan kayu terletak di Desa Mekarsari Carenang itu fungsinya sangat vital sebagai penghubung Kabupaten Serang dengan Kabupaten Tangerang.

Menurut seorang warga, Taja, jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Ki Jamak ini sudah rusak sejak lama. Tapi tidak pernah diperbaiki secara permanen. Bahkan, justru warga setempat yang memperbaiki secara gotong-royong. 

Bahkan, atas rusaknya jembatan ini, sudah sering pengendara yang melintas mengalami kecelakaan, diantaranya pernah ada mobil yang terjeblos dan nyaris masuk sungai. “Bahkan, tahun 2018 lalu, pernah ada sepeda motor yang terperosok hingga masuk sungai,” ungkapnya.

Dari pantauan, warga yang melintasi jembatan ini cukup ramai. Sebab, jalur ini menjadi satu-satunya akses transportasi umum untuk sejumlah warga dan karyawan pabrik. “Dengan rusaknya jembatan, kini aktivitas warga menjadi terhambat,” ujar seorang warga di sana yang sedang melintas.

 Warga berharap, pihak pemerintah daerah segera memperbaiki kerusakan jembatan yang sudah lama dikeluhkan itu. “Selama ini, warga setemoat yang peduli. Hampir setiap hari membetulkan kayu-kayu yang rusak,” ujar Taja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *