Sepanjang Jalan Raya Kresek-Balaraja Tangerang, Banyak Apotik Jual Tramadol dan Eximer Secara Bebas

oleh -871 views

TANGERANG, terbitanbanten.com – Sejumlah apotik di sekitar Jalan Raya Kresek-Balaraja Tangerang diduga menjual obat keras tramadol dan eximer secara bebas. Dari penelusuran kontributor terbitanbanten.com, kedua jenis obat itu bebas diperjual-belikan tanpa resep dokter.

Ir (nama inisial) saat ditemui menuturkan, dia sering membeli tramadol di sebuah apotik kawasan itu. “Oleh pegawai apotik langsung dikasih, nggak pernah ditanyakan resep dokter,” kata remaja usia 17 tahun itu.

Lalu apa fungsinya membeli obat itu, Ir mengaku, sebagai penenang. Padahal, Tramadol adalah obat yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit yang sedang hingga cukup parah sehingga harus dengan resep dokter jika akan dikonsumsi.

Seorang aktivis Pemuda di Koper Kresek Asep mengatakan, tidak hanya tramadol saja yang bebas dijual. Obat keras jenis lain yakni Eximer juga sama. Para remaja banyak yang menyalah-gunakannya. “Disebutnya pil kuning. Kalau dikonsumsi, katanya bisa memberi efek tenang dan ‘fly’,” kata anggota Banser ini

Dia khawatir jika hal ini tidak segera ditertibkan akan merusak kaum milenial. “Saya minta Dinas Kesehatan dan aparat berwajib bisa menangani masalah ini. Termasuk mengecek dokumen izin yang resmi penjualan obat keras semacam itu,” tegasnya.

Penulis: A. Syaefullah

Editor: Ananta Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *