Setelah Laporkan ke Polisi, Kini Mantan Kades Laporkan Kades Kresek ke Satgas Dana Desa

oleh -268 views

TANGERANG, terbitanbanten.com – Mantan Kepala Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Mugeni melaporkan Kepala Desa (Kades) Kresek Mahrupul ke Satgas Dana Desa. Laporan ini sebagai tindaklanjut pengaduan dia sebelumnya ke Polresta Tigaraksa.

Seperti diketahui, sebelumnya Mugeni melaporkan Mahrupul ke polisi karena diduga melakukan penyimpangan dalam proyek jalan yang dikerjakan memakai Dana Desa.

Sementara, terkait laporannya ke Satgas Dana Desa, Mugeni mengatakan, hal itu dilakukan karena diduga Kades tidak prosedural dalam penyusunan dan penggunaan Dana Desa karena sejak 207 hingga 2019 ini tidak pernah melibatkan BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

“Saat saya masih menjadi Wakil Ketua BPD, kami pengurus BPD tidak pernah dilibatkan. Pertanyaannya, bagaimana mereka mengusulkan pencairan Dana Desa, sedangkan BPD tidak pernah dilibatkan. Kan baik dalam pengusulan maupun pencairan dan pelaksanaan Dana Desa itu harus ada tandatangan BPD. Sementara ketua BPD yang lama berrahun-tahun merasa tidak pernah dilibatkan dalam hal apapun,” ujarnya.

Atas hal itulah, pihaknya bersama beberapa mantan anggota BPD yang lama melaporkan Kades Kresek ke Satgas Dana Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *