Ini Pesan Almarhum Abuya Moh Amin Kepada Putranya yang Kini Jadi Cawapres Terpilih

oleh -404 views

TANGERANG, terbitanbanten.com – Kamis (6/6) sekitar pukul 10.20 Wib, Calon Wakil Presiden (Cawapres) terpilih, KH Ma’ruf Amin dan keluarga besarnya berziarah ke Makbaroh Semit Kp. Seupang Rt 04/02 Ds. Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Di tempat inilah, Abuya KH. Moh. Amin, ayah Ma’ruf Amin dimakamkan.

Datang dengan pengawalan yang tidak terlalu ketat, pasangan Jokowi dalam Pemilu 2019 ini langsung menyalami warga setempat yang sudah menantikan kedatangannya.

Bagi Ma’ruf Amin, Kresek memang bukanlah daerah yang asing. Sebab, kota kecil yang masuk wilayah Kabupaten Tangerang bagian barat itu adalah tanah kelahirannya.

Di sela-sela ziarah, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020 ini mengenang pesan sang ayah. “Saat beliau masih hidup pernah berpesan kepada saya agar kelak saya menjadi kyai atau ulama yang dapat dipercaya umat,” ungkapnya.

Sejak dipesankan itu, Ma’ruf Amin selalu berupaya untuk mewujudkan apa yang jadi harapan ayahnya. “Karena itu, saya sangat berterima kasih kepada ayahanda, saya bisa mengemban tugas amanah dari sang ayah,” ujar Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2015-2020 ini.

Saat berada di Makhbaroh Semit makam ayahdanya, Ma’ruf Amin didampingi oleh Pengurus Pusat PBNU beserta ketua MUI Kabupaten KH. Uwais Qorni, dan Ketua MUI kecamatan KH.Humaedi. Selain itu, hadir Kapolsek Kresek AKP Suryana, para tokoh masyarakat dan keluarga besar KH. Ma’ruf Amin.

Penulis: Yudi
Editor: Ananta Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *